Unicode Emoji: | 1F44E |
Unicode: | U+1F44E |
Grup: | Orang & Tubuh |
Kategori: | Tangan Jari Menutup |
Kode Emoji: | U+1F44E |
Status Kualifikasi: | fully-qualified |
Versi Unicode: | E0.6 |
Kata Kunci Terkait: Jempol, Bawah, Ketidaksetujuan, Ketidaksenangan, Negatif
Emoji Terkait: ๐ Jempol ke Atas , ๐ Pukulan Tangan , ๐ Tangan Terbuka
Interpretasi ketat dan tepat: Emoji dengan unicode '1F44E' dikenal sebagai 'Tangan dengan jempol ke bawah'. Emoji ini mewakili tangan dengan jempol yang mengarah ke bawah, sebuah isyarat yang diakui secara universal sebagai tanda ketidaksetujuan atau ketidakpuasan. Ini bukan unicode yang digabungkan.
Penggunaan utama dan paling umum: Emoji ini sering digunakan di berbagai platform media sosial dan pesan teks untuk mengekspresikan ketidaksetujuan, ketidaksenangan, atau ketidakpuasan terhadap sesuatu. Dapat digunakan sebagai respons terhadap pesan, pos, ide, atau situasi. Juga dapat digunakan untuk menunjukkan respons negatif terhadap pertanyaan atau saran.
Penggunaan non-romantis atau tidak jelas: Meskipun emoji 'Tangan dengan jempol ke bawah' umumnya digunakan untuk mengekspresikan perasaan negatif, ia juga dapat digunakan secara ironis atau bercanda untuk menunjukkan sebaliknya. Misalnya, teman-teman dapat menggunakannya untuk bercanda satu sama lain dalam konteks yang bersahabat.
Popularitas atau makna budaya: Emoji ini cukup populer dan diakui secara luas di banyak budaya karena interpretasinya yang universal tentang ketidaksetujuan. Tidak memiliki asosiasi khusus dengan platform, demografi, atau konteks sejarah tertentu.
Emoji terkait atau variasi: Ada beberapa variasi dari emoji ini yang mengekspresikan perasaan serupa, termasuk emoji 'Wajah dengan ekspresi tidak suka' dan emoji 'Wajah dengan ekspresi marah'. Selain itu, emoji 'Tangan dengan jempol ke atas' adalah kebalikan langsung dari ini, digunakan untuk mengekspresikan persetujuan atau kepuasan.
Konteks spesifik atau asosiasi unik: Meskipun emoji ini banyak digunakan di banyak platform dan komunitas, ia dapat memiliki makna atau penggunaan spesifik dalam konteks tertentu. Misalnya, di beberapa komunitas permainan online, dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa seorang pemain telah melakukan kesalahan atau gagal dalam tugas.